Time

Pages

Tuesday, January 29, 2013

Botol minum mahal, worth it tidak sih?

Suatu ketika atasan saya melontarkan sebuah pertanyaan kepada saya, 'Menurut kamu, worth it tidak sih membeli botol dengan harga diatas Rp. 100.000?'. Dan saya hanya jawab, 'Menurut saya, untuk botol yang berkualitas bagus, sehat, dan bisa digunakan bertahun-tahun, itu worth it. Apalagi kalau didukung dengan desain yang bagus.'

Ya! Sekarang ini sudah banyak bertebaran di banyak toko, mulai dari toko-toko tradisional, hingga modern outlet, botol-botol berbagai macam brand, desain dan harga. Mulai dari yang berharga 20 ribuan, 50 ribuan, hingga yang berharga diatas 100 ribu. Terus, ada tidak sih yang membedakan mereka? Kenapa ada yang harganya begitu murah dan ada yang sangat mahal?
Saya melihat sebuah botol minum, yang pertama adalah dari bahan plastiknya. Apakah menggunakan bahan yang aman dan bebas dari senyawa BPA? Mengingat botol adalah barang yang akan saya pakai sehari-hari, itu adalah hal yang terpenting. Bahan plastik yang bagus dan paling baik digunakan untuk bahan tempat penyimpanan air dan makanan adalah bahan plastik no. 5, no. 2 dan 4, dan yang paling baru adalah bahan plastik TRITAN. (baca tentang penomoran plastik disini). Bahan plastik (biji plastik) yang berkualitas bagus tidaklah murah, karena itu botol yang bagus juga tidak murah.

Kemudian, hal kedua yang saya lihat adalah ketebalan botol tersebut. Kalau plastik botol tebal, akan semakin kuat botol tersebut, dan bisa semakin tahan lama karena tidak mudah pecah. Biasanya, botol plastik yang murah-murah memiliki dinding botol yang tipis, itulah mengapa harganya lebih murah, karena mereka menggunakan bahan plastik lebih sedikit, jadi biaya produksi bisa lebih sedikit. Tapi botol tipis tentu lebih rentan pecah. Botol yang tebal, menggunakan bahan plastik yang lebih banyak, itu yang membuat harga botol lebih mahal.



Botol KOR Delta
Berikutnya yang menjadi perhatian saya adalah desain dari botol tersebut. Saya termasuk orang yang menyukai keindahan, jadi desain dari botol itu penting menjadi perhatian saya. Botol yang harganya mahal cenderung memiliki desain yang lebih bagus, lebih elegan. Bisa diperhatikan, botol yang murah memiliki desain yang itu-itu saja, bahkan cenderung mirip antara satu dengan lainnya. Untuk membuat desain botol yang bagus tidak mudah, perlu dipikirkan juga dari segi fungsionalnya. Jadi disamping harus indah, juga harus memiliki fungsi.

Dari beberapa poin saya diatas, seharusnya botol dengan harga 100 ribu (atau lebih) worth it untuk dibeli. Lebih kuat, tahan lama, dan memiliki desain/bentuk lebih keren, kenapa tidak? Kita lebih senang ketika menggunakannya, air dalam botol tetap segar dan bebas dari racun, botol awet hingga bertahun-tahun, dan yang paling penting, kita bisa kurangi jumlah sampah karena botol minuman dalam kemasan! Worth it, kan? -is

5 comments:

  1. Favorit saya botol NALGENE, dan KOR juga bagussssssssss!!!

    ReplyDelete
  2. Silakan hubungi www.macindo.com paling komplit untuk produk hidrasi botol di Indonesia

    ReplyDelete
  3. Anda Bosan Menjadi Pemain Dan Ingin Menjadi Bandar??? Temukan Solusinya Hanya Di PesonaQQ.com

    Penawaran Special Dari PesonaQQ Untuk Anda Yang Bergabung Hari Ini Juga :

    =>> Bonus Turnover 0.3% - 0.5% (Perminggu)
    =>> Bonus Referensi 20% (Seumur Hidup)

    Keuntungan Anda Yang Bergabung Bersama Kami Di PesonaQQ :

    *Data Anda Aman Bersama Kami
    *Pelayanan Customer Service Yang Ramah 24/7
    *Tersedia 7 Permainan Dalam 1 Web Yang Sesuai Dengan Skill Anda (Poker, Domino QQ, Capsa Susun, Adu Q, Bandar Q & Bandar Poker)
    *Bonus TURNOVER Yang Melimpah & Bonus REFERENSI Yang Berlaku Seumur Hidup
    *Hanya Dengan 1 Akun Anda Sudah Bisa Bermain Semua Game Di PesonaQQ.com

    Kalau Bukan Sekarang Kapan Lagi???

    Ayok Tunjukkan Skill Anda Sekarang Juga, Hanya Di PesonaQQ.

    ReplyDelete
  4. Halo Bossku ^^
    Segera Daftarkan ID di ibu21,com
    Menyediakan 8 Permainan Hanya Dengan 1 ID
    Serta Tersedia Promo Menarik
    Bonus Turn Over Terbesar
    Bonus Refferal Seumur Hidup
    Minimal Deposit Hanya 25Rb
    BBM : csibuqq
    WA : +855 88 780 6060
    Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

    ReplyDelete
  5. mahal tapi kalau berkualitas dan awet tidak masalah

    berita kriminal

    ReplyDelete

 

Aku Peduli

Sample Text

Sample Text