Time

Pages

Friday, August 3, 2012

TRITAN: akan mengubah pandangan Anda tentang plastik!

Ya, sudah cukup lama juga saya nggak posting disini. ;p Maklum, kesibukan pekerjaan. Tapi sekarang saya coba sempatkan posting sesuatu, dan kali ini saya mau coba sharing info tentang bahan plastik yang cukup baru: TRITAN! Belum pernah dengar? Yuk baca terus!

Tritan ini ditemukan oleh Eastman. Jenis plastik ini tergolong sangat bagus untuk digunakan sebagai bahan tempat penyimpanan makanan dan minuman karena plastik ini 100% bebas racun BPA! Juga sifat plastik yang bening seperti kaca namun tidak mudah pecah dan tergores, semakin membuat bahan plastik ini digemari oleh para pecinta botol minum. You can find so many great designed bottle with Tritan!

Mengapa kita mulai menggunakan Tritan™ untuk produk penyimpanan makanan yang sering kita gunakan? Karena Tritan™ AMAN.

Sejak pertama dikenalkan pada tahun 2007, Tritan™ sudah banyak digunakan pada lebih dari 600 produk-produk penyimpanan makanan sampai botol minum olahraga, botol bayi dan untuk perlengkapan kecil. Yang lebih penting, Tritan™ telah diuji dan ditinjau secara menyeluruh oleh laboratorium ilmiah yang independen, terkenal baik dan lembaga pengaturan dari seluruh dunia.


It will change how you look at plastics.

Terima kasih pada Eastman Tritan™ copolyester, sekarang kita sudah bisa menikmati produk plastik favoritmu dengan desain yang lebih dramatis dan warna-warna cerah. Kamu juga bisa melemparnya ke dalam tas atau ke mesin pencuci piring setiap hari -- dan mereka selalu tampak bagus! Dan juga, kamu bisa menggunakannya setiap hari -- tak perlu khawatir, mereka terbuat tanpa senyawa BPA (Bisphenol-A).

Plastik Tritan™ memiliki sifat kuat, tidak mudah tergores, bening seperti kaca, tahan panas dan bahan-bahan kimia, serta aman karena bebas dari racun BPA. Sudah banyak botol-botol merk terkenal menggunakan bahan plastik ini, seperti Nalgene (perusahaan botol Amerika terbesar), KOR Water, bahkan Lock n' Lock sekarang mulai menggunakan bahan plastik ini untuk produk botolnya.

Dan jangan bingung bila pada botol plastik Tritan™ Anda menemukan lambang segitiga dengan nomor 7 (Other) di bawahnya. Plastik Tritan™ ini tergolong baru, dan tidak menggunakan bahan plastik seperti pada kategori plastik no. 1-6, oleh karena itu, Tritan™ termasuk dalam golongan plastik no. 7 (other/lain-lain). Jangan khawatir, seperti sudah saya jabarkan diatas, plastik Tritan™ AMAN dan SEHAT.. ;) (Baca artikel penomoran plastik disini)

Yuk mulai peduli kesehatan kita, bisa dimulai dengan memakai botol minum yang aman dan sehat! Aku peduli, kalau kamu?

3 comments:

  1. lebih setuju lagi kalau pakai gelas stainless steel atau yang dari kaca tanpa unsur plastik sedikitpun... botol minumyang kebanyakan dijual memang rata rata bpa free, apalagi untuk anak...

    ReplyDelete

 

Aku Peduli

Sample Text

Sample Text