Time

Pages

Monday, November 19, 2012

SIGG - Teknologi 100 tahun dari SWISS

Siapa yang sudah tahu atau bahkan memiliki botol SIGG? Botol SIGG ini 'lahir' di Switzerland pada tahun 1908, WOW! sudah 100 tahun lebih! Karena itu, sudah tidak perlu diragukan lagi, kualitas SIGG adalah yang terbaik. Adakah perbedaannya dengan botol alumunium lainnya? Tentu saja ada! Seperti saya sebut sebelumnya, botol SIGG, dengan pengalaman lebih dari 100 tahun, memiliki sesuatu yang lebih. Ingin tahu? Terus baca blog ini!


Saat ini botol SIGG sudah bisa dengan mudah didapatkan di toko-toko di Jakarta. Botol yang terbuat dari bahan alumunium ini dibanderol dengan kisaran harga mulai dari Rp. 200.000an s/d Rp. 400.000an. Jangan dulu terkejut dengan harga mahalnya, kualitasnya sepadan dengan harganya, kok! ;)

Bagaimana proses pembuatan botol SIGG?
(Lihat gambar)  Botol SIGG ini bukannya dibuat dari sebuah lembaran alumunium yang kemudian dibentuk menjadi tabung dengan cara 'ditempel', melainkan dibuat dari sebuah lempengan bundar, kemudian lempengan tersebut ditekan dengan mesin hingga membentuk sebuah tabung. Baru setelah itu, tabung tersebut dibentuk sesuai tipe botol yang diinginkan, diberi finishing cat, dan VOILA! Jadi sebuah botol yang kuat. Bisa dilihat bahwa pada botol SIGG, tidak ada jejak garis yang menandakan bahwa botol tersebut dilas, tapi permukaan botol SIGG halus sempurna. Karena proses pembuatannya ini, botol SIGG tidak akan bocor meskipun terjatuh, penyok iya, tapi botol ini tidak akan pecah/bocor. Dan juga, cat pada botol SIGG tidak akan mudah mengelupas meskipun dipakai!

Video pembuatan SIGG bisa dilihat disini:

Setelah proses pembuatan, ada lagi 1 hal yang membuat botol SIGG berbeda dari botol alumunium lainnya: teknologi ECOCARE LINER. Apa tuh? Dulu, ada berita yang menyatakan bahwa bahan alumunium juga tidak baik untuk penyimpanan air minum karena mengandung racun. Nah, SIGG menciptakan sebuah lapisan yang aman, terbuat dari bahan bebas racun, dinamakan lapisan Ecocare Liner. Lapisan ini terdapat pada bagian dalam botol, berwarna kuning, dan tidak akan mengelupas meskipun disikat/dicuci setiap hari. Lapisan ecocare liner ini juga menjaga air tetap segar dan aman dikonsumsi.

Botol SIGG juga mendapatkan penghargaan sebagai botol teraman, tersehat dari OKO Test. OKO Test merupakan badan pemeriksa keamanan sebuah produk di Jerman (seperti FDA), dan dari hasil test, botol SIGG berada di peringkat  no.1 sebagai botol minum paling sehat dunia yang diuji bersama 16 brand botol lain dari seluruh dunia. Ini bukti kualitas botol SIGG. Masih ragu? Coba beli dan buktikan sendiri! :)

Jangan salah beli botol yang lain, ya.. Memang harga botol SIGG ini mungkin jauh lebih mahal dari botol alumunium yang lain, namun kualitas juga berbeda jauh. Botol SIGG sudah terbukti aman untuk Anda dan orang-orang yang Anda kasihi. Dengan botol yang berkualitas baik, Anda tidak perlu sering membeli botol lagi, yang artinya, Anda bisa lebih hemat dalam hal pembelian botol. Anda juga tidak perlu lagi membeli air minum dalam kemasan botol/gelas plastik, yang artinya, Anda akan mengurangi sampah botol plastik! Dan satu alasan lagi yang lebih penting: Anda bisa menjaga kesehatan air, dan juga berarti menjaga kesehatan diri Anda sendiri. Saatnya untuk peduli, peduli lingkungan, peduli akan kesehatan diri, dan peduli akan orang-orang yang kita kasihi.

Saya peduli, kalau kamu?


*) Untuk informasi produk lebih lengkap, kunjungi website www.sigg.com

0 comments:

Post a Comment

 

Aku Peduli

Sample Text

Sample Text