Time

Pages

Friday, December 28, 2012

New Year, New Me, New Resolution

Tahun baru akan segera datang! Sudah punya rencana sendiri untuk menyambutnya? Banyak cara untuk menyambut tahun baru: jalan-jalan dengan keluarga/teman, pergi ke luar negeri, sekedar makan malam bersama keluarga besar, atau ada yang tidak punya rencana apapun. Dan satu hal yang tidak ketinggalan dari menyambut tahun baru adalah: membuat resolusi!

Resolusi tahun baru biasa kita isi dengan renungan tentang apa saja yang telah kita capai, pembelajaran apa yang telah kita dapatkan di tahun lalu, dan kemudian kita membuat target baru untuk tahun berikutnya. Kira-kira begitulah resolusi tahun baru. Dan tentunya resolusi tahun baru harus bisa lebih baik dari tahun yang lalu, harus bisa menjadikan diri kita, orang lain, dan lingkungan kita jauh lebih baik lagi.

Misalnya, untuk resolusi tahun baru, saya ingin bisa lebih melestarikan lingkungan. Mungkin dengan cara mengurangi penggunaan/pembelian air minum dalam kemasan (botol, gelas), dan beralih ke penggunaan botol air minum yang berkualitas baik dan dapat digunakan hingga bertahun-tahun. Selain bisa menambah 'nilai' fashion Anda (botol air minum sekarang kebanyakan memiliki desain keren, didukung dengan bahan plastik kualitas tinggi), botol air minum (dengan kualitas baik) menggunakan bahan plastik yang aman, sehat, dan bebas dari racun BPA. Selain itu, Anda juga bisa menjaga lingkungan.

Mungkin dari resolusi Anda itu, Anda bisa mulai mempengaruhi teman-teman/keluarga Anda untuk juga menggunakan botol minum isi ulang. Bayangkan berapa banyak sampah plastik botol/gelas air minum dalam kemasan yang bisa dikurangi jika sudah banyak orang yang mulai sadar untuk menggunakan botol minum isi ulang: ratusan? ribuan? puluh ribuan?

Ingat, inti dari resolusi tahun baru adalah: menjadi lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, bukan hanya untuk diri Anda sendiri, tapi juga untuk orang-orang di sekitar Anda, dan terutama untuk lingkungan tempat kita hidup. Yuk, ditahun 2013 ini, kita mulai bangun budaya peduli: peduli diri sendiri, peduli orang lain, dan peduli lingkungan. Kita mulai dari hal yang kecil, melalui resolusi pribadi kita. Selamat tahun baru 2013!

Aku peduli. Kalau kamu?

0 comments:

Post a Comment

 

Aku Peduli

Sample Text

Sample Text